dr. Elizabeth M. Sompie, Dokter Umum RSUP Ratatotok Buyat menerima Penghargaan "Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Nasional"

Admin - 15 Agustus 2023, 13:35:00

dr. Elizabeth M. Sompie, Dokter Umum RSUP Ratatotok Buyat menerima Penghargaan "Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Nasional"

dr. Elizabeth M. Sompie menerima Penghargaan sebagai Tenaga Kesehatan Teladan dalam acara "Penganugerahan Penghargaan bagi Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan Teladan Tingkat Nasional Tahun 2023" pada 15 Agustus 2023 dalam Nominasi Dokter Umum. Acara Penganugerahan Penghargaan bagi Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan Teladan Tingkat Nasional Tahun 2023 bertujuan untuk memberikan penghargaan atas pengabdian, prestasi kerja, dan atau inovasi serta peran aktif tenaga kesehatan dalam mendorong keberhasilan pembangunan dibidang kesehatan. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan SDM Kesehatan Teladan Sebagai agen perubahan peduli, empati, solutif untuk menyelesaikan masalah dan sesama Tenaga Kesehatan dan kader dapat menjadi contoh bagi keluarga, masyarakat untuk bergaya hidup sehat dan berperilaku adaptif dengan teknologi informasi serta SDM Kesehatan Teladan khususnya tenaga kesehatan harus mampu mengembangkan diri dan berprestasi di kancah internasional. “SDM Kesehatan Teladan harus menjadi agen perubahan peduli, empati, solutif untuk menyelesaikan masalah dan sesama Tenaga Kesehatan dan kader dapat menjadi contoh bagi keluarga bagi masyarakat untuk bergaya hidup sehat dan berperilaku adaptif dengan teknologi informasi dan SDM Kesehatan Teladan khususnya tenaga kesehatan harus mampu mengembangkan diri dan berprestasi di kancah internasional,” Kata Menkes Budi Gunadi. Direktur Jenderal (Dirjen) Tenaga Kesehatan drg. Arianti Anaya mengatakan ada 258 SDM tenaga kesehatan teladan yang menerima penghargaan terdiri dari 210 orang tenaga kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah (meliputi 9 jenis tenaga Kesehatan di Puskesmas dan 13 jenis tenaga Kesehatan di rumah sakit vertikal Kemenkes dan RSUD), 10 orang tenaga kesehatan non pemerintah, serta 38 orang kader berprestasi. (https://sehatnegeriku.kemkes.go.id/)